Wanita di Inggris Ini Menjadi Ibu Pengganti untuk Melahirkan Bayi Perempuan yang Akan Menjadi Cucunya Sendiri

Sabtu, 30 Maret 2019 | 15:00
Wales News Service via Daily Mail

Seorang Nenek di Inggris Melahirkan Bayi Perempuan yang Akan Menjadi Cucunya Sendiri

Suar.ID-Seorang nenek di Inggris yang berusia 55 tahun melahirkan cucunya sendiri.

Dilansir dari Daily Mail pada Sabtu (30/3), seorang wanita melahirkan bayi yang akan menjadi cucunya sendiri.

Wanita bernama Emma Miles (55) memiliki dua anak, salah satunya adalah Tracey Smith, anak perempuannya yang berusia 31 tahun.

Sayangnya Tracey didiagnosis menderita Mayer-Rokitansky-Küster-Hauser Syndrome (MRKH), sebuah kelainan kongenital yang langka di mana tidak terbentuknya kelamin dan organ reproduksi seperti rahim dansaluran telur.

Karena ovarium Tracey Smith masih berfungsi normal, ia menggunakan metode IVF dengan suaminya, Adam (40), untuk membuat embrio.

Embrio itu kemudian ditanamkan di rahim ibu Tracey, Emma Miles.

Baca Juga : Lama Tak Ada Kabar, Esemka Ternyata Masih Ada dan Kini Mulai Produksi

Meski sebenarnya wanita berusia di atas 35 tahun memiliki risiko jika mengandung, Emma Miles tetap melakukannya untuk menolong putrinya.

Akhirnya pada 16 Januari 2019, Emma Miles melahirkan seorang bayi perempuan yang merupakan cucunya.

Bahkan bayi bernama Evie Sian Emma Smith ini terlahir dalam keadaan sehat dengan berat 3,37 kg.

Wales News Service via Daily Mail
Wales News Service via Daily Mail

Tuan Adam Smith dan Nyonya Tracey Smith serta anak mereka Evie.

Sementara Emma Miles mangatakan fakta bahwa Tracey mengalami gangguan rahim dan tidak bisa memiliki anak sangat membuatnya sangat sedih.

Ia menceritakan Tracey jarang bercerita tentang masalahnya, tapi setelah ia didiagnosis seperti itu, Emma Miles mulai bicara tentang hal ini padanya.

Baca Juga : Unik, Kios Kecil di Jepang Ini Pakai Jasa Anjing Shiba Sebagai 'Karyawan'

"Dia jarang bisa membuka (perasaan) tetapi ketika saya memiliki kesempatan setelah diagnosisnya, saya ingat, saya duduk di tempat tidurnya dan berkata:" Saya di sini jikakamu membutuhkan saya."

"Terlepas dari usia,saya tidak khawatir tentang melahirkan sama sekali. Semua fokus saya adalah melakukan hal khusus ini untuk putri saya.

"Aku tidak lagi merasakan keterikatan pada Evie daripada nenek mana pun yang sombong. Tracey adalah bayi saya dan saya melakukan semuanya untuknya menjadi seorang ibu.

“Sekarang saya senang bisa kembali bekerja dan kembali normal. Tetapi saya telah menawarkan untuk melakukan semuanya lagi jika mereka menginginkan seorang adik lelaki atau perempuan untuk Evie." kata Emma Miles.

Sebelumnya Tracey mengetahuiada yang tidak beres pada tubuhnya setelah ia belum juga menstruasi pada usia 15 tahun.

Hasil pindaian menunjukkan dia dilahirkan tanpa rahim tetapi dia memiliki indung telur yang berfungsi dan saluran telur.

Pada usia 16 tahun,Traceydidiagnosis menderita MRKH - suatu kondisi yang menyebabkan vagina dan uterus tidak berkembang atau tidak ada, walaupun genitalia eksternalnya normal.

Baca Juga : Bintang Drama Korea Ini Sebut Makanan Favoritnya dari Malaysia adalah Nasi Goreng, Warganet Ribut Saling Klaim

“Segera setelah diagnosis saya ibu mengajukan tawaran untuk melakukan apa yang dia bisa untuk membantu. Saya tahu bahwa dia bermaksud suatu hari akan 'membawa'anak saya untuk saya.

“Selama bertahun-tahun dia menyebutkannya secara sepintas, tetapi kita tidak pernah benar-benar membuat rencana yang tegas.

"Baru setelah saya bertemu Adam dan kami bertunangan pada tahun 2016 dia memulai pembicaraan tentang memiliki anak."

Pasangan itu mempertimbangkan menggunakan agensurogasi (ibu pengganti) tetapi khawatir karena undang-undang di Inggris.

Akhirnya keluarga itu sepakat menanamkan embrio di Emma Miles.

AyahTracey, Robert Miles(61) juga mendukungdan memastikan kesepakatan ituditulis melalui pengacara bahwa mereka akan dengan senang hati memberikan hak orang tua kepada Tuan dan Nyonya Smith begitu bayinya lahir.

Baca Juga : Seorang Remaja 18 tahun di India Meninggal Dunia Setelah Ada Cacing Pita Bertelur di Otaknya.

Tracey berkata, '"Adam dan saya diizinkan untuk tinggal di sisi ibu ketika Evie datang ke dunia.

“Itu adalah momen emosional yang luar biasa. Saya sangat gugup sehingga semuanya akan berjalan baik bagi ibu dan untuk kedatangan bayi kami yang aman.

"Adam melihat Evie datang ke dunia karena pantulan lampu di ruang operasi dan aku hanya menunggu untuk mendengar tangisan itu dan menangis tersedu-sedu."

Sekarang pasangan itu sedang melalui proses hukum untuk dapat mengadopsi Evie secara resmi.

Editor : Nieko Octavi Septiana

Sumber : Daily Mail

Baca Lainnya