Mahasiswa Indonesia Ini Mengaku Pernah 'Dipermalukan' oleh Ulah Syahrini saat Liburan ke Jerman

Sabtu, 23 Maret 2019 | 16:08
Kolase/Youtube Syarif Zapata/Instagram Syahrini

Mahasiswa ini merasa dipermalukan oleh ulah Syahrini di Jerman.

Suar.ID -Masih ingat dengan ulah Syahrini saat liburan ke Jerman setahun yang lalu?

Akibat ulah itu, seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Jerman merasa dipermalukan.

Seperti apa kisahnya?

Nama mahasiswa Indonesia itu adalah Syarif Zapata.

Dalam vlog berjudul “KETIDAKTAHUAN" PRINCESS SYAHRINI BIKIN SAYA MALU!!!!!” dia mengatakan, sebenarnya dia tidak ingin menceritakan aib Syahrini ke publik.

“Ibu saya wanti-wanti banget, tapi kali ini kayanya saya harus buka deh, ini udah kebangetan soalnya," ujar Syarif saat mengawali video tersebut.

Dia kemudian menceritakan sebuah acara yang diadakan di Swiss beberapa waktu lalu.

"Jadi teman-teman di Basel ini sekarang lagi ada pameran jam dan perhiasan, mungkin salah satu terbesar di dunia," ujarnya.

Saat itu Syarif mengatakan bahwa dirinya bertemu sejumlah artis ternama di dunia.

"Kemarin saya sempat liat Julian More sama saya juga ketemu Louis Vigo, tapi sayang kesempatannya gak bisa dipakai buat foto bareng, tapi seneng aja gitu kita bisa dengar mereka ngomong," tambahnya.

Setelah itu, tanpa sengaja Syarif bertemu temannya di Berlin.

Teman-teman Syarif kemudian menceritakan ulah perempuan yang saat ini menjadi istri Reino Barack itu saat berada di Berlin.

Ulah Syahrini pun sampai menjadi pemberitaan di sebuah koran di Jerman.

"Jadi tadi pagi ini saya dikasih tahu teman saya yang dari Berlin, dan mereka bilang ‘Eh Rif, tapi pagi ada ini nih, artis Indonesia masuk koran Berlin, Berline Morgenpost’," katanya.

Mendengar hal tersebut, Syarif pun terkejut dan merasa malu dengan tingkah Incess, sapaan akrab Syahrini.

"Saya langsung lihat, kaget, dan ternyata lagi-lagi Syahrini yang masuk berita-berita yang aneh-aneh gitu," katanya.

Meski begitu, diakui Syarif bahwa sebenarnya bukan hanya Syahrini, sejumlah orang Indonesia pun kerap berulah di negara orang.

"Tapi jujur aja saya malu sih sebenernya, melihat kelakuan artis kita, sebenernya bukan artis aja sih, kebanyakan orang kita yang banyak duit tapi enggak terlalu ‘berpendidikan’ gitu kan," ujarnya kesal.

Dia pun menceritakan, berita soal Syahrini itu rupanya saat Incess membuat InstaStory di monumen korban pembantaian Yahudi di Berlin.

Unggahan itu pun ramai diprotes banyak orang, termasuk di Indonesia.

"Jadi Syahrini waktu itu bikin story, di monumen korban pembantaian Yahudi, dan dia bilang ‘Ini tempatnya bagus, dan ini dulu tempat bunuh-bunuhannya Hitler'," kata Syarif Zapata mencontohkan.

Syarif Zapata kemudian memperlihatkan cuplikan video tersebut.

Dia pun sangat menyayangkan hal yang dilakukan Syahrini itu yang merupakan publik figur tanah air.

"Menurut saya sayang banget sih, orang seperti Syahrini, sebagai selebriti besar, dia pasti ada orang yang bisa nasihatin dia, sebelum posting ini, dampaknya seperti ini, tapi gak tahu juga kalau seandainya ada unsur kesengajaan, tapi saya gak tahu juga, saya gak bisa bilang," katanya.

Syarif menjelaskan, sesuatu hal yang berbau militer di Berlin itu sangat sensitif bagi orang Jerman.

"Mereka punya malu yang besar sekali tantang sejarah Perang Dunia ke-II," kata Syarif Zapata.

"Jadi mereka itu bener-bener sangat hati-hati tentang sejarah mereka, tentang bangsa Yahudi, dan makanya banyak sekali di Berlin khususnya monumen tentang pembantaian Yahudi di situ," jelasnya.

Bahkan saking malunya orang Jerman dengan sejarahnya itu, tambah Syarif Zapata, di setiap rumah-rumah mereka di Berlin, mereka kebanyakan membuat tanda kalau di rumah tersebut pernah tinggal orang Yahudi.

Untuk itu, hal yang dilakukan Syahrini tersebut sangat membuat Syarif Zapata sebagai orang Indonesia merasa sangat malu.

"Dan makanya saya malu banget ketika koran pagi di Berlin, tulisannya artis Indonesia, kelakuannya seperti itu, sangat-sangat tidak terdidik sih," ucapnya.

Menurutnya, jika yang melakukan itu adalah orang biasa dan tidak punya pengikut banyak, mungkin bisa dimaklumi.

"Saya berharap sih buat artis selevel syahrini itu, sebelum dia pergi ke Jerman itu harusnya dipelajari banget sejarah bangsa tersebut," sarannya.

Selain untuk Syahrini, Syarif juga berpesan kepada orang-orang untuk tidak melakukan hal serupa, terutama saat berlibur ke luar negeri.

"Jadi bukan cuma buat Syahrini aja sih, buat semua temen-temen yang punya kesempatan ke luar negeri, punya duit lah buat jalan-jalan ke luar negeri, coba sebelum kalian berangkat, kalian pelajari dulu, sejarahnya, budayanya, dan bahasanya," kata dia.

Seperti diketahui, Syahrini sempat menggemparkan jagad maya lantaran foto-fotonya saat berpose di Holocaust Memorial, Jerman.

Berlin Holocaust Memorial merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang pembantaian Yahudi oleh NAZI, atau Holocaust yang dipimpin oleh Adolf Hitler.

Kala itu Syahrini mengunggah foto serta videonya di momumen tersebut. Kemudian unggahan itu pun menuai kecaman karena dianggap melanggar norma kesopanan.

Bahkan, saking ramainya pemberitaan tersebut, Syahrini juga sempat menjadi topik pemberitaan di media lokal Jerman.

Instagram Lambe Turah
Instagram Lambe Turah

Akun @lambe_turah menuliskan caption,

"Horeeeee

Incesss go internasional

Harusnya minceu seneng yaks

Tapi kok minceu syedih seeeh

Syeedihhh gak bisa bacanya

Dan gak tau artinyaaa juga

Pokoke incesss go internasional dahhh

Hureeeee"

Artikel tersebut memberitakan soal kehebohan yang diciptakan Syahrini karena berpose di Berlin Holocaust Memorial.

Artikel ini pernah tayang di Surya.co.id dengan judul Pernah Dipermalukan Syahrini, Mahasiswa Indonesia Bongkar Aib Istri Reino Barack saat ke Jerman

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya