Uang Ayah 9 Anak Ini Telah Dicuri, Hal yang Dilakukan Si Pencopet Ini Justru Membuatnya Ikhlas

Selasa, 05 Maret 2019 | 19:45
SafeBee

Ilustrasi pencuri dompet.

Suar.ID – Tidak ada orang yang rela jika uang yang didapat dari kerja kerasnya dicuri.

Tapi bagaimana jika kamu tahu uangmu yang dicuri digunakan untuk hal yang bermanfaat atau memang karena keperluan mendesak?

Tindakan pencuri-pencuri yang di luar dugaan ini mungkin dapat membuatmu melupakan kekesalanmu.

Dilansir dari LAD Bible pada Senin (4/3/2019), seorang pria bernama Victor Molina menceritakan pengalamannya yang aneh sekaligus mengharukan.

Baca Juga : Waduh, Uang Pensiun Kakek Rp 84 Juta Ludes Dihabiskan Cucunya untuk Memberikan Tips kepada 'Live-Streamer' Cantik!

Pada suatu hari dompetnya telah dicuri di Casilda, Santa Fe, Argentina, dan kehilangan kurang dari 10 Pound sterling (Rp 180 ribu).

Dompetnya kemudian ‘dikembalikan’ oleh si pencopet di sebuah stasiun radio. Menurut karyawan yang bekerja disana, masih terdapat identitas pemiliknya sehingga bisa dikembalikan.

Baca Juga : Chika Jessica Bantah Dirinya Terlibat Kasus Dengan Andi Arief: 'Alhamdulillah Akutuh saat Ini Lagi di Rumah'

Yang membuat heran adalah dompet itu dikembalikan beserta sebuah catatan permintaan maaf.

Dalam catatan itu, si pencuri mengaku mengambil uang Victor Molina karena terpaksa.

CEN via LAD Bible
CEN via LAD Bible

Surat permintaan maaf dari pencuri karena telah mengambil uang dalam dompet Victor Molina.

"Saya minta maaf. Saya bukan tipe orang yang mengambil barang orang lain, tetapi saya tidak punya apa-apa untuk memberi makan anak-anak saya jadi saya berutang uang kepada Anda."

Ayah sembilan anak ini (yang mungkin juga butuh uang tunai sebanyak pencuri itu) mengatakan kepada Radio Casilda ia tidak masalah dengan itu.

"Saya hanya punya 500 peso Argentina (Rp 177 ribu) di dompet, jadi jika ia mengambilnya untuk memberi makan anak-anaknya, itu hal baik bahwa orang ini berakhir dengan itu.”

Baca Juga : Kecanduan Makan Rambut Selama 6 Tahun, saat Di-CT Scan Isi Perut Gadis Ini Bola Rambut Seberat 1,5 Kg!

Molina malanjutkan, "Saya pikir surat itu asli. Jika dia adalah orang jahat, dia akan mengambil uangnya dan membuang dompetnya. Sebaliknya, dia mengembalikannya dan meninggalkan catatan yang bagus. Saya pikir mungkin saja dia mengenal saya. "

"Jika dia benar-benar melakukannya untuk memberi makan anak-anaknya maka tidak apa-apa, itu bukan masalah besar. Dia tidak berutang apa pun padaku dan kita baik-baik saja.”

Sebelumnya, pada November 2018, juga pernah ada kejadian yang mirip.

Seorang pria berbagi pesan aneh di Twitter yang dia klaim dikirim dari pencuri yang mencuri laptop temannya.

Twitter via LAD Bible
Twitter via LAD Bible

E-mail dari pencuri yang menawarkan dirinya agar mengirimkan file penting dari laptop yang telah dicurinya.

Dalam unggahannya, pria itu membagikan foto layar ponsel temannya.

Dari layar ponsel terlihat email yang dikirim dari pencuri yang meminta maaf atas tindakannya dan menawarkan untuk mengiriminya dokumen penting yang mungkin diperlukan.

Dari subjek 'AW: Saya minta maaf tentang laptop Anda', email itu berbunyi, "Halo, saya sangat, sangat menyesal telah mengambil laptop Anda. Saya sangat miskin dan membutuhkan uang. Saya meninggalkan ponsel dan dompet Anda, jadi Saya harap dapat sedikit menebus sesuatu.”

"Aku bisa melihat kamu adalah seorang mahasiswa. Jika ada file seperti pekerjaan universitas di sini yang kamu butuhkan, beri tahu aku dan aku akan mengirimkannya kepadamu. Sekali lagi, aku minta maaf."

Editor : Nieko Octavi Septiana

Sumber : LAD BIBLE

Baca Lainnya