Para Astrophile Wajib Tahu! Ini 5 Tempat Terbaik Untuk Menyaksikan Langit Bertabur Bintang

Senin, 25 Februari 2019 | 12:15
sympathink.com

ilustrasi 5 tempat terbaik menyaksikan bintang

Suar.ID-Wisata astronomi atauastro-tourismnaik ke permukaan beberapa tahun terakhir.

Wisata ini memungkinkan para pelancong untuk berkunjung ke tempat-tempat yang memperlihatkan langit malam tergelap dan menjadi kanvas sempurna untuk pemandangan penuhbintang.

Membuat parapenyuka langit malam dan bintangdapat melihat langit yang indah seperti dalam lukisan.

Dilasir dari Natinal Geographic Indonesia, sebuah perusahaane-commerce,Booking.com, menunjukkan tempat terpopuler yang menjadi pilihan wisatawan untuk menatapbintang-bintang. Berikut di antaranya:

Baca Juga : Bersiaplah, Tahun 2019 Akan Jadi Tahun Terpanas dalam Peradaban Manusia Karena Peristiwa Ini

San Pedro de Atacama, Cile

Pinterest
Pinterest

San Pedro de Atacama

Salah satu tempat terbaik untuk melihatbintang-bintang, kebetulan memiliki kemiripan dengan Mars. Beberapa wilayah di Atacama tidak pernah mengalami hujan selama 400 tahun.

Hotel Pascual Andino adalah yang paling terkenal di kalangan wisatawan dan mungkin bisa menjadi pilihan untuk menginap. Di sana, kita dapat menikmati pemandangan penuhbintangdi balkon kamar atau sambil berendam dijacuzzi.

Merzouga, Maroko

FIne Art America
FIne Art America

Merzouga

Bukit Sahara di Merzouga, Maroko, memiliki ketinggian 1000 kaki. Mengunjunginya dengan menaiki unta melupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Apalagi, ketika melihat sambutan dari bangsa Berber.

Ketika senja, pertunjukkan yang sebenarnya baru akan dimulai. Matahari terbenam di gurun ini merupakan pembuka dari tontonan langit malam yang akan membuat Anda jatuh cinta dengan keindahan alam semesta.

Sedona, Amerika Serikat

Pinterest
Pinterest

Sedona

Meskipun cuaca di gurun Arizona cukup dingin, tetapi wilayah ini patut dikunjungi jika ingin melihat langit malam yang indah.

Di Sedona, kita bisa menemukan keajaiban kosmis seperti galaksi Andromeda. Namun, akan lebih baik jika membawa teleskop agar bisa mengagumibintangbiner, nebula orion, dan yang lainnya.

Danau Tekapo, Selandia Baru

Flickr
Flickr

Danau Tekapo

Observatorium Mt John memiliki segalanya–terletak di cagar alam dengan langit tergelap di dunia, rumah bagi teleskop terbesar di Selandia Baru, dan menampilkan pemandangan menakjubkan yang dikelilingi pegunungan.

Dengan menginap di sekitar danau Tekapo, kita bisa menyaksikan langit penuhbintangdi tengah pegunungan sambil menikmati daging panggang.

Wadi Rum, Yordania

Pinterest
Pinterest

Wadi Rum

Meskipun Wadi Rum dikenal sebagaiThe Valley of the MoonatauLembah Bulan, tapi pemandangan langit malam yang penuhbintanglah yang mencuri perhatian banyak orang.

Untuk pengalaman yang luar biasa, ikuti perjalanan suku pengembara Badawi dan habiskan malam di bawah langit bermandikanbintang.

Itulah lima tempat terbaik untuk melihatbintang. Apakahpara astrophile sudah siap berpetualang?

Baca Juga : Matan Pacar Dikabarkan Akan Menikahi Syahrini, Luna Maya Pasang Status Tentang Cinta

Editor : Yoyok Prima Maulana

Sumber : National Geographic Indonesia

Baca Lainnya