Kartu Ucapan Doa dari Aira untuk Sang Memo Ani Yudhoyono yang Kini Tengah Sakit Kanker Darah

Rabu, 13 Februari 2019 | 14:49
Instagram/@almirayudhoyono

Aira dan Ani Yudhoyono

Suar.ID – Teka-teki penyakit yang diderita Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya terjawab.

Ani Yudhoyono disebut mengidap kanker darah.

Melalui sebuah video seperti diwartakan Kompas.com, SBY memberitahukan informasi penyakit istrinya.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," kata SBY dari Singapura.

Baca Juga : Salah Tempat Duduk di Kereta dan 'Ngeyel' Tak Mau Pindah, Pria Ini Kena 'Batunya'!

Ani Yudhoyono menjalani perawatan intensif di National Universtiy Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu.

Dalam masa perawatannya, dukungan dan doa mengalir untuk kesembuhan ibu negara keenam itu, terutama dari keluarga besarnya.

Salah satu dukungan Ani terima dari sang cucu pertamanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau yang akrab disapa Aira.

Putri tunggal Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan ini membuatkan kartu ucapan berisi doa untuk neneknya yang kerap disapa 'Memo' tersebut.

Aira membuatkan kartu ucapan itu saat sedang menjaga memonya di rumah sakit.

Melalui akun instagram resminya @aniyudhoyono, Ani membagikan gambar kartu ucapan karya sang cucu pada Minggu (11/2/2019).

"Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. 3 figur yang ada terbuat dari plester (bandaid). ???????? you Aira," caption yang menyertai foto kartu ucapan yang dibuat Aira.

Dalam kartu ucapan doa tersebut, terdapat tiga gambar tiga orang yang saling berpegangan dimana itu adalah Agus Yudhoyono, Aira, dan Annisa Pohan.

Aira menuliskan "Dear Memo, hope you feel better and get well soon! Love, Aira," sebagai doa agar kondisi kesehatan sang memo segera membaik dan lekas pulih dari sakitnya.

Baca Juga : Jerinx Makin Yakin Jokowi Kalah di Pilpres 2019 karena Foto Tomy Winata yang Acungkan Satu Jari

Baca Juga : Foto Sekelompok Anak Kecil Ini Viral dan Membuat Banyak Netizen Meneteskan Air Mata, Ternyata Inilah Fakta yang Sebenarnya

Foto tersebut menjadi foto terkahir yang diunggah akun instagram @aniyudhoyono, hingga SBY mengumumkan secara resmi penyakit yang diderita istrinya.

Tak pelak, foto itu dibanjiri komentar oleh para netizen.

Tiga ribu lebih netizen mengomentari foto kartu ucapan doa dari Aira untuk sang memo, sebagian besar mereka turut mendoakan agar Ani Yudhoyono segera pulih dari sakitnya.

"Semoga lekas sembuh yaaaa Bu Ani Yudhoyono ..smoga Allah mengangkat segala penyakit dan bisa kembali mendampingi Bpk. SBY.. berkegiatan membangun bangsa..," tulis @Isukaryawati.

"Syafakillah bu @aniyudhoyono , lagi disayang ALLAH, sabar bu, kuat yaa memo...," tulis @widiartidian.

"cepat sehat kembali Bu. Saya salah satu pengagum Bpk.Sby dan keluarga ikut sedih mendengar ibu sakit," tulis @aszeboh.

Aninnsa Pohan unggah rasa cintanya pada sang mertua

Istri Agus Yudhoyono ini adalah menantu pertama SBY dan Ani Yudhoyono, ia menjadi salah satu orang yang paling dekat dengan sang ibu mertua.

Annisa pun memanggil Ani dengan sapaa Memo, sama seperti putrinya, Aira.

Melalui akun instagramnya @annisayudhoyono, ia pernah mengungkapkan bagaimana sosok ibu mertua di matanya di Hari Ibu.

Annisa mengaku bersyukur memiliki ibu mertua seperti Ani.

Bahkan, berkali-kali ia menegaskan bawha Ani adalah mertua terbaik di dunia.

Annisa mengaku bisa menjadi diri sendiri dan diperlakukan seperti anak kandung oleh Ani.

"Memo adalah jantung dalam keluarga kami, kalau memo ga ada ibarat kerupuk suasana akan melempem , namun begitu beliau hadir suasana kembali renyah hehehe...

Sering dalam pembicaran saya dengan teman-teman, mendengar cerita mereka saya tak sengaja nyeletuk 'berarti mertua gw baik banget dong ya' artinya kita sebagai anak suka 'take for granted' kepada orang tua / mertua.

Suka ga sadar betapa berartinya mereka. Memo adalah ibu yang saya dapatkan karena pernikahan dengan Mas Agus, anak Memo yang pribadinya saya cintai, tentu karena hasil didikan memo yang tegas dan lugas ( kata mas Agus) namun penuh pengorbanan akan cintanya yang dalam.

IG

Menurut Annisa Pohan, Memo adalah jantung keluarga

Saya beruntung memiliki 2 ibu yang saya cintai: Bunda dan Memo. Bunda saya pun pernah berucap bersyukur saya memiliki dua ibu yang memperlakukan saya dengan baik dan tulus menyayangi saya, dan itu saya sadari karena saya bisa bicara dan menjadi diri saya apa adanya di hadapan beliau selama 13 tahun menjadi mantu, walau dia pernah menjadi ibu Negara bagi saya dia murni seorang ibu ketika bersama anak-anaknya.

Karena itu tidak akan pernah salah dan tidak akan berubah pernyataan saya dulu “Memo adalah ibu Mertua terbaik di dunia”. Selamat Hari Ibu, Memo, sungguh Memo sangat berarti untukku," tulis Annisa.

Baca Juga : Foto Sekelompok Anak Kecil Ini Viral dan Membuat Banyak Netizen Meneteskan Air Mata, Ternyata Inilah Fakta yang Sebenarnya

Baca Juga : Suaminya Bukan Orang Sembarangan, Inilah 7 Fakta Menarik di Balik Sosok Grace Natalie

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya