Sempat Disinggung Dul Soal Kepeduliannya pada Keluarga Usai Ahmad Dhani Dipenjara, Maia Estianty Tunjukkan Perhatiannya

Rabu, 06 Februari 2019 | 08:04
Instagram/Duljaelani

Dul Jaelani bersama Maia Estianty.

Suar.ID – Sudah berpisah dan pernah berseteru, anak-anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty lah yang membuat hubungan kedua orangtuanya membaik.

Kedekatan Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jallaludin Rumi, serta Abdul Qodir Jaelani, baik pada sang ayah maupun bundanya pun berimbang.

Ketika sang ayah menghadapi kasus hukum dan harus dipenjara, sontak, ini membuat ketiga putranya menrasakan kesedihan yang mendalam.

Maia, tentu tak membiarkan putra-putranya itu larut dalam sedih dengan berusaha memberikan mereka dukungan.

Baca Juga : Ramalan Zodiak Hari Ini: Rabu 6 Februari 2019, Leo Punya Aura Tak Terkalahkan!

Dalam sebuah foto yang diunggah di akun instagramnya @maiaestiantyreal pada Selasa (5/2/2019), tampak Maia sedang menaiki pesawat.

Dalam captionnya, Maia mengungkapkan akan pulang ke Indonesia untuk mendukung putra-putranya.

"Saatnya pulang... Mensupport anak2... (Disertai emoji hati), tulis Maia seperti Suar.ID kutip dari postingannya.

Diketahui, Maia Estianty sebelumnya tengah berlibur bersama sang suami Irwan Mussry, di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Postingan Maia Estianty tersebut mendapat perhatian dari warganet, hingga dikomentari lebih dari 4.000 kali.

"Bunda layak mendapatkan berkah ini semua, bunda cantik baik semoga kebahagiaan selalu menyertai bunda Amieen Salam sayang untukmu bunda," tulis akun @lenidaging seperti dikutip Tribunstyle.com.

"Buda Maia , Dul kok bijak selali yaa kata2 dan kalimat yg terlontar dlm.menyikapi segala masalah dewasa banget , smg Dul sll jadi anak Sholah anak.kebanggan ke 2 ortu.nya," tulis akun @dewiandri27.

"Semangat bunda maya, youre the best Momy. Suport anak nya aja Mam, bunda berhak bahagia, gak usah perduli yg di dlm. Tuhan sudah bekerja dengan baik.hukum tabur tuai ya bun.happy trs bunda mayaaaa," tulis akun @erika.ribka.

"Semgat ea bunda smga ank-anak bunda bs tegar lw bunda ad d samping mereka..." tulis akun @onengberaja.

Baca Juga : Penyakit yang Seperti Diderita Vanessa Angel Sering Dianggap Sepele Padahal Bisa Sebabkan Kematian

Baca Juga : Tidak Benar Kabar Vanessa Angel Hamil, Berikut Fakta-faktanya hingga Keinginannya Bunuh Diri

Dul sempat singgung kepedulian Maia Estianty kepada keluarga

Ahmad Dhani divonis penjara satu tahun enam bulan atas kasus ujaran kebencian pada Senin (28/1/2019), oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Usai vonis, Dhani pun langsung dijebloskan ke penjara, hal ini membuat Dhani kaget dirinya ditahan secepat itu. Jaksa Penuntut Umum pun kaget mendengar ia langsung ditahan.

Dul, putra bungsu Dhani dan Maia menjadi terlihat sangat menunjukkan kepeduliannya pada sang ayah.

Bahkan, seperti dikutip dari Tribunnewsbogor, ia sempat memberikan 'sindiran' untuk Maia Estianty soal kepeduliannya pada keluarga pasca mantan suaminya itu dipenjara.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari laman Instagram StarPro, Dul Jaelani mengaku tak ingin mencampuri urusan Maia Estianty dan Irwan Mussry.

"Kalau itu sih saya gak mau ikut campur," ujar Dul Jaelani.

"Kalau bunda peduli akan anaknya, peduli keluarganya, peduli akan suasana, saya harap bunda jenguk ayah. Tapi itu tergantung bunda sih," ujar Dul Jaleani.

Selain melontarkan permintaan untuk Maia Estianty, Dul Jaelani juga mengunggah tulisan soal pria berdasi dan wanita yang bermerek mahal.

Cuitan Dul Jaelani ini pun diduga ditujukan untuk Maia Estianty dan Irwan Mussry yang sedang berlibur mewah ke Amerika Serikat.

Baca Juga : Dikenal Penentang Islam Garis Keras, Politisi Belanda Ini Umumkan Dirinya Seorang Mualaf

"Aku lebih baik berbincang dengan Mutawif Usang. Berbincang tentang penderitaan Sang Nabi dan kesabarannya. Ketimbang dengan pria berdasi dan wanita ber-merk mahal pesonanya, namun hanya berbincang tentang kebisingan tak waras.

Yang terdengar hanyalah cawan anggur berdenting tiada arti.Jangan lihat dari apa yang dipakainya, namun dari apa yang dibicarakannya.

Jangan lihat siapa yang berbicara, namun apa yang dibicarakannya." tulis Dul Jaelani dilansir TribunnewsBogor.com dari laman Instagram Story @duljaelani, Selasa (26/1/2019).

Postingan kepulangan Maia Estianty ke Indonesia dengan mengatakan untuk mendukung putra-putranya seperti menjawab permintaan tersirat dari Dul.

Maia Estianty juga mengunggah foto setelah sampai di Indonesia, Maia berkumpul bersama putra-putranya Al Ghazali dan Dul Jaleani, sementara El Rumi tidak terlihat.

Instagram/@Maiaestiantyreal

Maia Estianty berkumpul bersama Al dan Dul.

Maia Estianty sebelumnya sudah tunjukkan dukungannya pada El Rumi

Sebelum vonis dijatuhkan pada sang ayah, El Rumi sempat mengunggah foto masa kecilnya bersama Ahmad Dhani pada 28 Januari 2019.

Dalam foto itu, El menuliskan caption berisi dukungan pada sang ayah.

"Hadapi dengan Senyuman. Be STRONG and keep being YOU, Dad! @ahmaddhaniofficial biarkan Tuhan YME yang menilai. Sending LOVE from London," tulis El Rumi.

Dari ribuan komentar yang memberikan semangat pada El, tampak sang bunda juga ikut memberikan dukungannya.

Instagram/@elelrumi

Dukungan Maia pada El.

Maia Estianty terlihat berkomentar, "Be strong sayang, i love u so much," ujar Maia Estianty dalam akun Instagramnya, @maiaestiatyreal.

Dukungan-dukungan Maia Estianty pada putra-putranya itu tentu menguatkan mereka untuk tegar menerima kenyataan tak bisa bersama ayahnya selama satu tahun enam bulan.

Baca Juga : Tidak Benar Kabar Vanessa Angel Hamil, Berikut Fakta-faktanya hingga Keinginannya Bunuh Diri

Baca Juga : Penyakit yang Seperti Diderita Vanessa Angel Sering Dianggap Sepele Padahal Bisa Sebabkan Kematian

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Sumber : Instagram, tribun bogor

Baca Lainnya