Bocah Kembar Sedarah Dinikahkan Oleh Orangtuanya Sendiri dalam Upacara Adat Mewah, Sebagai Tolak Bala?

Kamis, 27 Desember 2018 | 08:56
Daily Mail

Anak kembar dinikahkan oleh orangtuanya

Suar.ID – Setiap kelompok masyarakat memiliki adat dan kepercayaan masing-masing.

Berkaitan dengan pernikahan, ada hal unik di Thailand di mana masyarakatnya akan menikahkan anak kembar laki-laki dan perempuan.

Seperti sepasang anak kembar berusia 6 tahun telah dinikahkan dalam upacara adat mewah.

Hal tersebut terjadi karena orangtua mereka percaya bahwa anak mereka adalah sepasang kekasih di dunia lampau.

Baca Juga : 7 Tahun Lalu Wang Jual Ginjalnya Seharga Rp46 Juta untuk Beli iPhone, Kini Ia Cacat dan Menyesal

Dilansir dari Daily Mail pada Selasa (25/12), bocah laki-laki yang dijuluki 'Guitar' dan saudara perempuannya 'Kiwi' lahir pada September 2012 dan orangtua mereka segera tahu bahwa mereka harus dinikahkan.

Umat Buddha percaya bahwa kembar laki-laki dan perempuan memiliki 'karma' dari hubungan di kehidupan sebelumnya dan telah dilahirkan kembali bersama karena hutang belum diselesaikan.

Mereka mengatakan jika kedua kembar itu tidak segera dinikahkan begitu mereka cukup umur, orang di sekitarnya akan mengalami nasib buruk.

Ayah si kembar, Amornsan Sunthorn Malirat (31), dan ibu, Phacharaporn (30), mengatur upacara pernikahan yang mewah.

Upacara pernikahan itu menelan biaya hingga setara ribuan pounsterling untuk anak-anak mereka di Samut Prakan di pinggiran Bangkok, Thailand Senin (25/12) lalu.

Daily Mail

'Pengantin' bersama kedua orangtuanya

Amornsan mengatakan, "Alasan upacara pernikahan adalah karena kami percaya bahwa kedua anak itu dulu adalah pasangan dalam kehidupan sebelumnya. Ini adalah kepercayaan yang kami warisi dari orang kuno.

"Kita harus mengatur pernikahan untuk kedua kembar sebagai solusi untuk masalah yang mereka miliki sebelum dilahirkan kembali. Jika mereka menikah, mereka akan hidup sehat, sukses dan tidak sakit."

Upacara pernikahan tersebut dihadiri teman-teman keluarga, kerabat dan tetangga.

Sebuah upacara tradisional menampilkan prosesi jalanan yang diikuti oleh permainan di mana pengantin pria harus melewati sembilan 'gerbang' sebelum dia bisa bertemu dengan pengantin wanita.

Baca Juga : Tak Pernah Terlihat Lagi di Layar Kaca, Steve Emmanuel Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Bocah itu kemudian harus membayar mahar 200.000 bath (Rp89,5 juta) tunai dan emas senilai setara dengan £ 1.000 (Rp18,5 juta) sebelum menikahinya.

'Pasangan' itu kemudian berpose bersama dengan mengaitkan lengan mereka satu sama lain untuk foto pernikahan.

Meskipun kedua bocah tersebut menikah menurut adat istiadat setempat, namun upacara tersebut tdiak mengikat secara hukum dan masing-masing dari mereka masih akan dapat mencari pasangan mereka sendiri ketika mereka besar.

Ibu anak-anak itu, Phacharaporn, mengatakan, "Mereka berdua sangat manis selama pernikahan mereka."

"Mereka akan menjadi teman baik selama sisa hidup mereka. Mereka akan dapat menemukan suami atau istri mereka sendiri ketika mereka lebih tua. Tetapi upacara ini akan selalu penting bagi mereka."

(Tatik Ariyani/Intisari)

Artikel ini telah tayang di Intisari.grid.id dengan judul Baru Usia 6 Tahun, Anak Kembar Sedarah Ini Dinikahkan Orangtuanya, Apa Alasannya?

Baca Juga : Tak Pernah Terlihat Lagi di Layar Kaca, Steve Emmanuel Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya