Denny Sumargo Dibesarkan Tanpa Sosok Ayah, Tapi Tak Pernah Tanyakan Alasan Perpisahan Orangtuanya

Senin, 17 Desember 2018 | 09:38
Instagram.com/@sumargodenny

denny sumargo dibesarkan tanpa sosok ayah

Suar.ID - Denny Sumargo terpaksa harus merelakan hubungan cintanya dengan Dita Soedarjo berakhir dan tak berlanjut ke pelaminan.

Setelah sebelumnya sudah melakukan proses lamaran pada Agustus 2018 kemarin, hubungan Denny dan Dita kandas. Pernikahan mereka pun batal.

Keduanya mengakui ada perbedaan visi dan misi yang tak bisa disatukan dan itu menyebabkan mereka sepakat untuk berhenti di tahap ini.

Denny juga sempat mengatakan untuk tidak menyalahkan siapa pun dalam kejadian ini termasuk mamanya karena Denny sangat menghormati sang ibu.

Baca Juga : Baru 2 Hari Liburan Tanpa Suami, Maia Estianty Kangen Berat dan Sebut Irwan Kekasih Dunia Akhirat

Maklum, sejak Denny kecil, ia hanya memiliki mamanya. Ia hampir tak mengenal sosok ayah.

Melalui video yang diunggah kanal YouTube Denny Sumargo bertajuk JUDGE ME #1 || "NENGOK BOKAP" pada 31 Juli 2017, Densu sempat bercerita panjang lebar mengenai latar belakang keluarganya.

Densu bercerita bahwa dirinya lahir dari pasangan orangtua yang tak mendapatkan restu ketika menikah.

"Mama gue itu menikah dengan orang Padang yang kebetulan merantau di Lok Banggai. Di situ mereka awal berkenalan terus akhirnya memutuskan untuk menikah."

Baca Juga : Jauh-jauh ke London, Maia Estianty 'Cuma' Makan Lidah Sapi Asin, Tapi Harganya Ratusan Ribu

"Cuman kebetulan pernikahannya tidak disetujui sama orang tua dari mama gue. So, akhirnya mereka harus jalan sendiri berdua," tutur Densu seperti dikutip Grid.ID.

Sayangnya, pernikahan orang tua Densu juga ternyata tidak berlangsung awet.

"Nah dalam perjalanannya itu, si bokap ama nyokap pisah, sedangkan gua masih dalam kandungan," tambahnya.

Densu pun mengaku tak pernah mempertanyakan perpisahan kedua orangtuanya. Bagi Densu, bukanlah kapasitasnya sebagai seorang anak untuk mempertanyakan hal tersebut.

Baca Juga : Gempar, Anak Kandung Bung Karno yang Pernah Jadi Kondektur Bemo di Manado

"Kenapa berpisah gue juga kurang tahu dan bukan jadi sebuah alasan buat gua untuk kemudian memperkarakan hal seperti itu karena itu kan urusan orangtua yang gua rasa kita juga harus tahu diri, kita kan ga hidup di zaman itu," sambung Densu.

Sejak dilahirkan ke dunia hingga dirinya tumbuh dewasa, Densu pun menetap bersama sang ibu, Meiske.

Densu kemudian menceritakan perjuangan sang mama yang harus melahirkan dan merawatnya tanpa didampingi sosok suami.

Kisah sang mama ketika akan melahirkannya dituturkan Densu dengan sangat menyentuh.

"Ketika mereka berpisah, nyokap gue itu kan tidak ada support dari orangtua. Di usia 19 tahun harus mengandung, terus dia dari Lok Banggai itu berangkat ke Makassar untuk ngelahirin gua karena kondisi."

"Di tengah jalan dia pendarahan dan dia masuk rumah sakit sendirian, kalo ga salah udah malem pikirnya itu udah akan lahir malam itu ternyata dia harus menahan sakit selama berjam-jam sampe akhirnya gue baru lahir jam 9 pagi hari Minggu," kisah Densu.

Meski lahir dan tumbuh tanpa sosok ayah, Densu pun mengaku tak pernah sedikitpun membenci sang ayah.

"Kenapa gua harus benci ya, karena mungkin waktu itu nyokap sudah mengambil peran daripada bokap. Tapi biar bagaimana pun namanya kodrat, kebutuhan akan sosok figur seorang ayah, apalagi untuk laki-laki itu penting banget. kalo ga, tumbuhnya itu bisa salah jalan," pungkas Densu mengakhiri kisahnya.

Video berdurasi 6:59 menit itu pun diakhiri dengan Densu yang tengah mencium batu nisan sang ayah, Nazaruddin Chaniago, yang telah meninggal dunia pada 30 Juni 2006. (Annisa Dienfitri/Grid.ID)

Artikel ini pernah tayang di Grid.ID dengan judul "Kisah Denny Sumargo yang Lahir dan Dibesarkan Tanpa Ssosok Ayah di Sepanjang Hidupnya"

Baca Juga : Kisah Romantis Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip, Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Editor : Aulia Dian Permata

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya