Kisah Romantis Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip, Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Senin, 17 Desember 2018 | 00:20
Matt Holyoak/CameraPress via Instagram.com/@royalfamily

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II.

Suar.ID - Seorang putri yang masih berusia remaja dan sudah dipastikan akan segera jadi Ratu harus mencari seorang suami.

Putri remaja itu akhirnya bertemu dengan seorang pangeran yang mencuri hatinya dalam waktu yang singkat.

Kisah cinta Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip, bagaikan sebuah dongeng modern.

Putri Elizabeth Alexandra Mary, lahir pada tahun 1926. ‘Lilibet’ adalah nama panggilan di keluarganya.

Baca Juga : Kisah Seven Society Club, Kelompok Rahasia yang Hobi Hamburkan Uang demi Kebahagiaan Orang Lain

Philip dilahirkan sebagai Pangeran Yunani dan Denmark pada tahun 1921, keponakan Raja Yunani yang berkuasa.

Tetapi pada saat ia berusia dua tahun, pamannya telah digulingkan dan keluarganya diasingkan ke Prancis.

Meskipun mereka adalah saudara sepupu, kehidupan mereka tidak mungkin berbeda ketika mereka pertama kali bertemu pada tahun 1934 di pernikahan Putri Marina dari Yunani dan Denmark dengan Pangeran George.

Elizabeth saat berusia delapan tahun adalah anggota keluarga kerajaan Inggris, tinggal di sebuah istana bersama orangtua dan saudara perempuannya dan menerima pendidikan di rumah.

Baca Juga : Ini 5 Zodiak Paling Setia dan Mencintai Pasangannya Tanpa Jeda

Philip yang berusia tiga belas tahun, meskipun diturunkan dari darah bangsawan di kedua sisi, tidak memiliki stabilitas, ayahnya telah meninggalkan keluarga untuk tinggal bersama selirnya di Monte Carlo.

Sementara ibunya tinggal di rumah sakit jiwa dengan skizofrenia, dan Philip hidup secara finansial atas belas kasihan dari anggota keluarganya yang lebih kaya, yang kemudian mengirimkan ke sekolah asrama yang murah.

Tiga tahun kemudian, pada bulan Mei 1937, Elizabeth dan Philip menghadiri penobatan Raja George VI, ayah Elizabeth, yang tiba-tiba menjadi Raja setelah kematian ayahnya, Raja George VI, dan setahun kemudian, penculikan saudaranya, Raja Edward VIII.

Kemudian ternyata, Elizabeth menjadi pewaris tahta dan kehidupan Philip memburuk setelah kematian adiknya, Cecile (bersama dengan suaminya, dua anak, anak yang belum lahir, dan ibu mertua) dalam kecelakaan pesawat dan kematian walinya, Lord Milford Haven, karena kanker tulang.

Baca Juga : Hanya dengan 1 Kalimat Ini, Pangeran Charles Buat Putri Diana Trauma Seumur Hidup

screenshot popsugar.com
screenshot popsugar.com

kebersamaan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip

Bukan karena kebetulan keduanya bertemu lagi pada bulan Juli 1939.

Elizabeth, sekarang 13, mengunjungi Royal Naval College di Dartmouth, Devon bersama orangtua dan saudara perempuannya, dan Philip, 18, yang telah mendaftar di sekolah dua tahun sebelumnya, kebetulan satu-satunya pemandu wisata mereka.

Itu adalah cinta pada pandangan pertama, paling tidak untuk remaja belasan tahun bermata lebar, Elizabeth, yang menulis surat-surat Philip dan menyimpan foto berbingkai dari pemuda tampan itu di samping tempat tidurnya.

Pada Natal tahn 1943, Philip menjadi tamu Elizabeth pada perayaan Natal keluarga kerajaan di Kastil Windsor.

Seperti halnya dongeng di mana pangeran dan putri harus mengatasi rintangan sebelum hidup bahagia selamanya, kisah Elizabeth dan Philip pun mengalami sedikit halangan sebelum akhir yang bahagia.

Sementara Raja George VI tidak menginginkan apa pun selain untuk kebahagiaan ‘Lilibet”, kekeasih hatinya, ia memiliki keraguan tentang Philip.

Philip tidak hanya memiliki kemandirian finansial, tetapi ia juga dianggap sedikit ‘kasar’.

Namun demikian, pada tahun 1947, Philip mendapat izin George dan melamar Elizabeth di Skotlandia dengan cincin yang dirancangnya sendiri.

Ia bahkan meninggalkan gelar kelahirannya, menjadi Philip Mountbatten, dan menjadi subyek naturalisasi Inggris. Tentu saja, Elizabeth berkata, “ya”.

Insider

pernikahan Ratu Elizabeth dengan Pangeran Philip

Malam sebelum pernikahan, Raja George VI menganugerahkan kepada Philip gelar Duke of Edinburgh, Ear of Merioneth, Baron Greenwich.

Lebih dari 70 tahun kemudian, dengan empat anak, sekawanan cucu-cucu, pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip berlanjut.

Ini termasuk perkawinan terlama dari setiap kedaulatan Inggris dalam sejarah. (K. Tatik/Intisari)

Artikel ini pernah tayang di Intisari dengan judul "Seperti Inilah Kisah Ketika Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip Jatuh Cinta"

Baca Juga : Modalnya Rp58 Juta, Janda Satu Anak Nekat Sulap Kontainer Jadi Rumah, Begini Hasilnya!

Editor : Aulia Dian Permata

Sumber : Intisari

Baca Lainnya