Follow Us

Jubir BPN Sebut Prabowo Minta Sandi Tak Hadiri Debat Capres Karena Hal Ini

Suar.id - Minggu, 17 Februari 2019 | 17:55
Prabowo-Sandiaga Uno
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Prabowo-Sandiaga Uno

Suar.ID – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta agar calon wakil presiden Sandiaga Uno tidak hadir ke lokasi debat. Debat kedua Pilpres ini hanya diikuti capres.

Prabowo meminta Sandi turun langsung ke masyarakat, untuk memberi penjelasan soal visi-misi yang akan disampaikan dalam debat.

"Pak Prabowo yang minta Bang Sandi langsung bisa menjelaskan kepada masyarakat. Jadi Beliau (Sandi) nanti akan lebih banyak fokus komunikasi dengan masyarakat," ujar Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Azhar Simanjuntak di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Menurut Dahnil, pada Minggu siang, Prabowo dan Sandi sempat bertemu dan berdiskusi mengenai debat.

Selanjutnya, Sandi akan berada di Bogor atau Jakarta. Setelah dan sebelum debat, Sandi akan memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai penyampaian Prabowo dalam debat kedua.

Adapun, tema debat kedua ini adalah energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat kedua hanya diikuti oleh kedua calon presiden.

Sementara, calon wakil presiden baru akan berdebat pada Maret 2019.

Baca Juga : 7 Tahun Menjanda, Femmy Permatasari Siap Dinikahi Pengusaha Kaya yang Lebih Muda Darinya

Moderator Debat

Sementara itu, moderator debat kedua pilpres, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki, berharap dapat memandu debat kedua capres dengan lebih cair dan hidup.

Dengan begitu, mereka berharap kedua calon presiden akan tampil lebih rileks.

"Kami berupaya menciptakan sebuah debat yang lebih hidup, sehingga dari kedua paslon bisa eksploratif. Mudah-mudahan kami berdua dapat memandu debat ini menjadi lebih cair dan kedua capres tampil lebih rileks," kata Tommy saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, usai gladi kotor debat kedua pilpres, Sabtu (16/2/2019).

Source : kompas

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest