Follow Us

Ini Jawaban Mengapa Ada Orang yang Tetap Kurus Padahal Makannya Banyak..

Masrurroh Ummu Kulsum - Minggu, 10 Februari 2019 | 09:01
Alasan orang tetap kurus padahal makannya banyak.
YouTube/informoverload

Alasan orang tetap kurus padahal makannya banyak.

Suar.ID – Setiap dari kita sebagian besar pasti memiliki teman yang tetap langsing atau kurus badannya, padahal kita tahu, mereka makan sering dan banyak.

Sering kali seseorang akan iri ya dengan mereka ya, yang tidak perlu khawatir ingin memakan apapun yang disuka tanpa memikirkan angka di timbangan akan bertambah.

Kita mungkin juga bertanya-tanya, kok bisa ya hal itu terjadi?

Mengutip sciencealert.com (25/1/2019), para peniliti berhasil mengungkapkan salah satu rahasia orang-orang seperti mereka tetap dapat terjaga berat badannya meski banyak makan.

Baca Juga : Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Juga Ungkap Reva Alexa Dulunya Laki-laki, Lantas Ditahan di Sel Mana?

Baca Juga : Kesal Bayinya Selalu Menangis Ketika Dipangku, Slamet Tega Aniaya Buah Hatinya hingga Tewas

Pada kebanyakan penelitian sebelumnya, telah ditemukan adanya hubungan variasi genetik dengan obesitas.

Penelitian ini, salah satu yang pertama melihat gen yang terkait dengan 'kekurusan'.

Hasilnya menunjukkan, memang ada campuran gen 'kurus' yang dapat diwariskan. Spesifiknya, tidak adanya gen terkait dengan obesitas dalam tubuh seseorang itu.

"Penelitian ini menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa orang kurus yang sehat umumnya kurus karena mereka memiliki beban gen yang lebih rendah yang meningkatkan peluang seseorang menjadi kelebihan berat badan, dan bukannya karena mereka lebih unggul seperti pendapat orang-orang," kata salah satu tim peneliti tersebut, Sadaf Farooqi dari University of Cambridge di Inggris.

"Sangat mudah untuk terburu-buru menilai dan mengkritik orang karena berat badan mereka, tetapi ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa segala sesuatunya jauh lebih kompleks. Kita memiliki kontrol yang jauh lebih sedikit terhadap berat badan kita daripada yang kita mungkin ingin pikirkan," tambahnya.

Source : Science Alert

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest