Follow Us

Baru Saja Dibebaskan, Kakek 68 Tahun Ini Sengaja Merampok Bank Agar Masuk ke Penjara Lagi

Aulia Dian Permata - Rabu, 06 Februari 2019 | 19:02
kakek yang sengaja merampok bank agar dipenjara
Oddity Central

kakek yang sengaja merampok bank agar dipenjara

Suar.ID - Seorang eks narapidana di Amerika Serikat (AS) dilaporkan kembali dipenjara tak beberapa lama setelah dibebaskan.

William J Gallagher baru enam bulan merasakan status sebagai orang bebas setelah menyelesaikan 20 tahun hukuman atas percobaan pembunuhan di New Jersey.

Diwartakan Oddity Central pada Selasa (5/2/2019), Gallagher merampok Bank Chase di Milwaukee setelah sebelumnya naik kereta di Chicago.

Namun, alih-alih mengambil uang dalam jumlah besar, kakek berusia 68 tahun itu malah meminta petugas uang 100 dollar AS atau Rp 1,3 juta.

Baca Juga : Jangan Tidur dengan Kipas Angin Menyala Semalaman, Ini Dampak Buruk Kipas Angin pada Tubuh

Setelah itu dia meminta petugas untuk menelepon polisi, dan dengan tenang menunggu hingga penegak hukum dan menangkapnya.

Usut punya usut, Gallagher sengaja merampok bank di Wisconsin setelah mendengar cerita dari rekan sesama napi bahwa penjara di sana terbaik di AS.

Dia mengaku tidak bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan luar setelah menghabiskan hampir seperempat hidupnya dari balik jeruji besi.

"Kepada saya, napi 72 tahun itu mengatakan sudah sering keluar masuk penjara, dan memuji Wisconsin karena makanannya enak," ujar Gallagher di pengadilan.

Baca Juga : Bunga Putih Cantik Ini Wajib Ada dalam Royal Wedding Kerajaan Inggris, Kecuali Pernikahan Camilla dan Charles

Alasan lain Gallagher ingin dipenjara di Wisconsin adalah karena fasilitas kesehatan yang diterima napi tergolong besar.

Source : Kompas.com

Editor : Aulia Dian Permata

Baca Lainnya

Latest