Follow Us

Mengolok-olok Miss Universe Lain yang Tak Mampu Berbahasa Inggris, Miss USA Ini Dikecam

Suar.id - Sabtu, 15 Desember 2018 | 10:40
Sarah Rose, Miss USA, dikecam karena telah menghina Miss Vietnam an Miss Kamboja karena tidak mampu berbahasa Inggris.
Instagram/@sarahrosesummers

Sarah Rose, Miss USA, dikecam karena telah menghina Miss Vietnam an Miss Kamboja karena tidak mampu berbahasa Inggris.

Suar.ID – Mulutmu harimaumu, perumpamaan yang sesuai menggamabarkan Miss USA, Sarah Rose yang mengikuti ajang Miss Universe 2018.

Ia dikecam warganet lantaran telah menghina dua peserta Miss Universe 2018 lain yang tak mahir berbahasa Inggris, dalam video yang viral di dunia maya.

Video yang dinilai berisi penghinaan tersebut pada awalnya diunggah di akun Instagram Miss Colombia, Valeria Morales. Saat itu, ketiga peserta Miss Universe 2018 ini sedang mengikuti salah satu acara yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Valerie Morales telah menghapus video itu dari akun Instagram miliknya. Namun, tetap saja video itu viral dan beredar, salah satunya diunggah oleh akun @grandslambeautyalliance pada Kamis (13/12/2018).

Baca Juga : Wanita Ini Tercengang Ketika Cincin Pernikahannya yang Hilang di Saluran Toilet Ditemukan Dengan Cara 'Ajaib'

Dalam video itu, Summers bersama Morales dan Miss Australia Francesa Hung meledek Miss Vietnam H'hen Nie dan Miss Cambodia (Kamboja) Rern Sinat yang tidak mampu menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris.

"Dia sangat menggemaskan, berpura-pura tahu banyak tentang bahasa Inggris. Dan kamu memberinya satu pertanyaan padanya setelah berbincang banyak, dan dia hanya tertawa...,” kata Summer sambil menirukan gaya tertawa Miss Vietnam, dalam video tersebut.

Kedua temannya pun tampak mengiyakan apa yang disampaikan oleh Summers dengan menganggukkan kepala dan ikut menertawakannya.

Tak berhenti di situ, Summers juga mempertanyakan Miss Cambodia yang tetap menggunakan bahasa nasionalnya, bukan bahasa Inggris.

Instagram/@sarahrosesummers

Baca Juga : Kata TNI AU Soal Suara Aneh di Langit Pantura, Bukan Pesawat Antonov, Lalu?

Source : Kompas.com

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest